HUT TNI ke74, Kapolres Beri Kejutan Nasi Tumpeng Kepada Dandim 0823 Situbondo

130

SITUBONDO – Tanpa disadari, ketika Dandim 0823 Situbondo memimpin apel pagi, tiba – tiba Kapolres dan Waka Polres bersama pejabat utama Polres Situbondo serta anggota dari seluruh kesatuan, memberikan kejutan kepada Dandim 0823, dengan mengirim nasi tumpeng dan kue tar HUT TNI ke 74, Jumat (4/10/2019).

Begitu rombongan Kapolres Situbondo AKBP. Awan Hariono SH, SIK, MH bersama anggotanya memasuki halaman apel pagi yang dipimpin Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE, MI.Pol, suasana apel langsung berubah menjadi ceria.

Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, rombongan Kapolres Situbondo memasuki halaman apel dan suasana apel yang tadinya tegang langsung berubah ceria.

“Selamat Ulang Tahun TNI ke 74,” ujar Kapolres kepada Dandim 0823 Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Awan Hariono kepada beberapa wartawan mengatakan bahwa, kehidupan bermasyarakat berbangsa dan negara saat ini betul-betul sedang diuji.

“Ada pihak pihak tertentu yang akan memecah belah hubungan hormanonis TNI dan Polri. Untuk itu, pada momentum peringatan hari ulang tahun TNI ke 74 tahun 2019, sudah sewajarnya jika Polri membangun harmonisisasi dengan TNI, ” tuturnya.

Tidak itu saja yang dikatakan Kapolres Awan, Kapolres juga menjelaskan, Untuk mensikapi, gejolak yang ada di tengah-tengah masyarakat saat ini tentunya semua harus kembali kepada Undang-Undang Dasar 1945.

“Kekuatan dan pilar utama dari Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah, TNI dan Polri. Momentum HUT TNI ini, waktu yang sangat tepat sekali untuk kita semakin melekatkan diri, semakin bersinergi untuk keutuhan bangsa negara dan untuk kebaikan Situbondo yang kita cintai ini,” lanjut Kapolres Awan.

Tentunya, imbuh Kapolres Awan, kegiatan pagi hari ini, merupakan momentum yang sangat luar biasa dan kegiatan ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Polres di wilayah Jawa Timur.

“Kegiatan Polri memberikan tumpeng kepada TNI bukan hanya di laksanakan di Kabupaten Situbondo saja. Akan tetapi, dilaksanakan secara bersama-sama se-Jawa Timur,” pungkas Kapolres Awan. (Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here