Ijen Festival Tetap Menjadi Sarana Promosi Wisata Bondowoso

187
Bupati bersama Plt Sekda, Ketua DPRD dan Forkopimda saat melaunching Ijen Festival dengan menekan tombol sirine

BONDOWOSO – Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali menggelar Ijen Festival 2018. Pasalnya, event tahunan ini diyakini bisa menarik minat wisatawan sekaligus mempromosikan kekayaan alam Kabupaten berjuluk Republik Kopi ini, di kancah Nasional maupun Internasional.

Kabupaten yang berada ditengah-tengah daerah tapal kuda ini juga dikenal dengan nama The Highland Paradise atau surga di ketinggian. Untuk itu, Pemkab Bondowoso merasa perlu terus meningkatkan sektor wisata dan kekayaan alam dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dikatakan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, pengembangan sektor pariwisata merupakan prioritas utama Pemkab Bondowoso, karena menurutnya, melalui industri pariwisata dapat dipastikan memberikan multiplier effect.

“Kami yakin, dengan mengembangkan industri pariwisata di Bondowoso Republik Kopi ini, dapat mengembangkan sektor-sektor lainnya yang dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat,” kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat memberikan sambutan dalam Opening Ijen Festival Bondowoso 2018 di Ballroom Hotel Ijen View, Selasa (24/4/2018) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here