Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Bondowoso akan Pulihkan Perekonomian di Sektor Wisata

365

BONDOWOSO– Bupati KH Salwa Arifin, secepatnya akan memulihkan perekonomian dengan membuka seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) H Irwan Bachtiar Rahmat usai mengikuti Video Conference (vidcon) bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Pendopo Bupati, Kamis (25/6/2020).

Menurut Wabup, pihak Pemkab akan segera membuka tempat-tempat wisata di Bondowoso dan tentunya dengan protokol kesehatan yang sesuai standard, sehingga jumlah pekerja yang dirumahkan selama pandemi, bakal bisa bekerja lagi.

“Nanti kita akan segera membuka tempat wisata, kabarnya minggu depan akan dilaunching oleh Bupati KH Salwa, sehingga mereka yang diPHK bisa bekerja kembali,” ungkapnya kepada beberapa awak media.

Melihat kondisi saat ini, dan sesuai anjuran Presiden Joko Widodo, kata Wabup, pemkab akan segera memulihkan kondisi perekonomian yang ada, dengan skala prioritas.

“Saat ini persiapan kita adalah melakukan perumusan dalam pembukaan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen dengan Bakorwil Jember,” ujarnya.

Lebih jauh, Wabup Irwan menerangkan,  pembukaan seluruh objek wisata di Bondowoso telah sesuai dengan saran dari Presiden Jokowi, untuk memulihkan roda perekonomian dalam menyambut new normal.

“Saran pak Presiden, untuk melakukan pemulihan ekonomi, harus ada skala prioritas, baik itu masalah kesehatan dan obyek Wisata,” pungkasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here