Ingin Mudik Gratis, Ayo Daftar ke DLHP Bondowoso

346

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menyiapkan anggaran sebesar Rp65 juta, untuk mudik gratis bagi masyarakat yang berada di luar daerah.

Menurut Kasi angkutan barang dan orang pada Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Bondowoso, Bayu Aji mengatakan, untuk mudik gratis tahun 2019 ini, Pemkab telah membuka pendaftaran sejak tanggal 27 Februari 2019 dengan menyediakan 6 armada.

“Untuk mudik gratis tahun 2019, kami kembali menyediakan bus, dari armada yang telah disediakan, jurusan tetap yaitu jurusan Bali-Bondowoso dan Bondowoso-Madura,” urai Bayu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, jika sebelumnya anggaran yang digunakan dari APBD tersebut bernilai Rp60 juta, tahun ini untuk mudik gratis dinaikkan menjadi Rp65 juta, yang akan dialokasikan untuk enam angkutan dengan dua jurusan.

Kasi angkutan barang dan orang DLHP Pemkab Bondowoso, Bayu Aji saat ditemui di ruang kerjanya

“Untuk pemudik yang dari Bali menuju Bondowoso kita sediakan dua unit bus, dan untuk Bondowoso-Madura kita siapkan empat bus dengan seat 50 penuimpang setiap busnya,” tuturnya.

Meski demikian, para pendaftar hingga saat ini masih bisa sedikit, sehingga DLHP akan lebih gencar lagi untuk mensosialisasikan mudik gratis di berbagai media ataupun info lainnya.

“Saat ini baru lima orang yang mendaftarkan diri untuk mudik gratis, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan informasi kepada masyarakat, karena target kita tahun ini harus penuh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here