Ini Pemimpin Harapan PCNU Bondowoso di Muktamar NU ke 34 Lampung

57

BONDOWOSO – Muncul beberapa nama yang masuk dalam bursa calon Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Muktamar NU ke-34 di Lampung, Desember mendatang.

Ketua Umum (Ketum) PBNU saat ini, Said Aqil Siroj dan Katib Aam PBNU, Yahya Cholil staquf merupakan dua nama yang paling mencuat ke permukaan pada Muktamar NU ke-34 ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Cabang Bahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam menyampaikan, siapa saja yang terpilih menjadi ketua PBNU bisa membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

“Lebih damai dan tidak terlalu frontal agar tidak sama dengan ormas yang lain,” ungkapnya.

Namun demikian, dikatakannya, perbedaan pilihan dalam muktamar tidak serta merta menjadi penyebab adanya celah atau gap antara warga NU sendiri.

Sebab menurut Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Cermee itu, dalam mengelola organisasi sosial kemasyarakatan sebesar NU ini butuh ketelatenan dan kesabaran.

“Saya menyakini para kiai yang masuk bursa pemilihan Ketua PBNU dalam Mukatamar NU ke-34 memiliki tujuan yang sama, yakni meninggikan agama Islam,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar para kader NU tetap satu komando serta tetap menjaga kedamaian.

“Saya kira sebagai kader harus tunduk ke organisasi. Tidak perlu berwacana sendiri. Mendoakan agar organisasi ini makin bermanfaat itu lebih baik,” ungkap KH Qodir.

Perihal dukungan, dirinya mengakui, belum ada pembicaraan resmi di internal PCNU Kabupaten Bondowoso terkait muktamar yang bakal dilaksanakan bulan Desember 2021 mendatang ini.

“Cuma kalau melihat yang muncul, kayaknya kita mengikuti yang banyak saja. Tapi nanti pasti ada keputusan. Masih ada istikharah juga,” pungkas KH Qodir Syam. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here