Ini Tujuan Bawaslu Bondowoso Melaunching Website Resminya

117
Ketua dan Komisioner Bawaslu Bondowoso, saat melaunching website resminya di aula rapat Grand Padis Hotel

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bondowoso, mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi dan edukasi politik melalui website resminya, bondowoso.bawaslu.go.id, yang baru dilaunching pada Jumat (11/10/2019) di aula rapat Grand Padis Hotel.

Selain menjadi sumber informasi dan publikasi, edukasi politik bagi masyarakat juga menjadi tujuan penting yang dilakukan oleh Bawaslu. Bahkan, untuk terus memutakhirkan website tersebut, Bawaslu Bondowoso mengajak seluruh insan pers yang tergabung dalam organisasi PWI, AJI dan IJTI bersinergi dalam hal pembertitaan.

M Makhsum, ketua Bawaslu Bondowoso memaparkan, melalui website ini nantinya, Bawaslu tidak hanya memberikan informasi saat pelaksanaan pesta demokrasi saja. Akan tetapi, penyelenggara pemilu ini juga bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Selain menjadi wadah Bawaslu untuk berbagi informasi kepada masyarakat, baik kegiatan Bawaslu maupun informasi lain seputar kepemiluan, web ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk memberikan pendidikan politik yang baik,” terang M Makhsum dalam sambutannya.

Bawaslu Bondowoso sendiri tidak memungkiri jika website resminya masih perlu masukan dari insan media mainstream. Baik dari segi tampilan, cara penulisan dan bagaimana mempromosikan semua informasi yang ada di website tersebut kepada masyarakat.

“Bawaslu akan bersinar dengan media mainstrem di Bondowoso. Tanpa media tidak akan bisa. Oleh karena itu, kami menginginkan ada kerjasama yang baik dengan media untuk untuk memantapkan kehumasan di Bawaslu,” harapnya.

Sementara itu, Ahmad Bashori, Komisioner Bawaslu yang membidangi Kehumasan mengatakan, dengan adanya ini masyarakat semakin diberi pemahaman yang terutama dengan berbagai macam upaya pendidikan politik.

“Kita berharap website yang ini memberi makna dan bagi masyarakat, mereka bisa mendapatkan informasi publik yang mestinya kita sampaikan kepada mereka,” terangnya.

Dalam kesempaten tersebut, Bawaslu juga meminta masukan, kritik dan saran kepada insan media mainstream, agar website resminya bisa memberikan informasi yang kredibel, mudah diakses, dan menjadi sarana politik di Bondowoso.

“Semua saran dari teman-teman media akan kami tampung sebagai motivasi untuk terus melakukan pemutakhiran website Bawaslu Bondowoso ini. Dan kami menginginkan ada kerjasama dengan insan media untuk secara masih meyajikan informasi, kegiatan Bawaslu serta pendidikan politik kepada masyarakat,” pungkasnya. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here