Ini Upaya Pemkab Bondowoso untuk Keluar dari Kemiskinan

454
Wabup Irwan saat memberikan pemaparan di acara Safari Pendidikan di SDN I Desa Patemon

BONDOWOSO – Upaya Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk mengurangi angka kemiskinan, terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pendidikan.

“Peningkatan mutu pendidikan, angka rata-rata lama sekolah kita tingkatkan, dan akan ada pendidikan advokasi untuk melatih masyarakat Bondowoso agar mempunyai keahlian,” urai Wabup Irwan Bachtiar saat dikonfirmasi usai memberikan pemaparan pada acara Safari Pendidikan di SDN Patemon II, Desa Patemon, Kecamatan Pakem, Kamis (21/2/2019).

Dikatakan wabup, peningkatan sektor pendidikan dinilai dapat mengurangi angka kemiskinan yang saat ini masih berkisar 163 ribu jiwa. Bahkan, dirinya menyebutkan jika kendala yang dihadapi untuk keluar dari status kabupaten termiskin salah salah satunya dari faktor minimnya pendidikan.

“Akar permasalahannya adalah pendidikan. Bayangkan saja, angka rata-rata lama sekolah kita masih 5,5 tahun. Artinya masih banyak yang tidak lulus SD, karena kebodohan dekat dengan kemiskinan, dan ini yang menjadi garapan kita kedepan,” tuturnya.

Lebih lanjut, wabup menegaskan dalam upaya pencapaian hal tersebut dibutuhkan kerjasama antara stekholder terkait, agar benar-benar apa yang menjadi target pemerintah segera terwujud.

“Sudah saatnya kita bangkit, dan ini adalah tugas kita bersama agar harapan kita segera terwujud,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara Safari Pendidikan yang dihadiri empat Kecamatan yang meliputi Kecamatan Pakem, Wringin, Binakal, Curahdami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here