Ini yang Dilakukan PT. BJB Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

29
Pemasangan tandon dan wastafel di pasar hewan Wonoasih

PROBOLINGGO – Keberadaan pandemik Covid-19, menuntut masyarakat untuk mewaspadainya. Hal ini termasuk edaran yang disampaikan pemerintah baik daerah maupun pusat, agar masyarakat jangan melakukan aktifitas di luar rumah dengan harapan penyebaran virus ini bisa diminimalisir.

Kenyataan ini nampak dan dilakukan PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB), sebuah perusahaan yang bergerak pada pengolahan oli menjadi bahan bakar, yang terletak di jalan raya Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Perusahaan tersebut ikut ambil bagian,dalam memutus mata rantai peyebaran virus corona, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, di lingkungan RW 2 Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih, Minggu (12/4/2020) lalu.

Agenda penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan secara merata di lingkungan setempat dengan melibatkan Ketua RT ,tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda.

Menurut salah satu panitia dalam kegiatan tersebut, pihaknya sengaja melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan Covid-19 dan tiga pilar kelurahan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan ,pihaknya juga memasang himbauan terkait adanya tamu atau warga yang datang dari luar kota, untuk melapor kepada RT dan RW setempat.

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan, memasang papan himbauan, serta menjalankan himbauan dari pemerintah untuk tidak berkerumun,” kata salah satu panitia pelaksana.

Langkah PT. PJB yang intens dan respon terhadap keberadaan Covid-19 ini, patut mendapat apresiasi. Termasuk upaya perusahaan ini dalam membantu menyediakan wastafel jumbo di titik pasar hewan Wonoasih.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona,” ujar Darwin, manajer PT. PJB seperti disampaikan pada wartawan media ini. (sdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here