Irwan Bachtiar Kembali Pimpin DPC PDI-P Bondowoso

58
Irwan Bachtiar yang juga menjabat sebagai Wakil BUpati Bondowoso, saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media

BONDOWOSO – Untuk keempat kalinya, Irwan Bachtiar Rahmat kembali dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bondowoso periode 2019-2024. Dirinya berkomitmen untuk membesarkan partai moncong putih Ini.

“Tentunya, kami akan mencetak kader-kader yang mempunyai jiwa membangun untuk lebih mementingkan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan golongan,” tegas pria yang juga dipercaya menjadi Wakil Bupati Bondowoso ini, Senin (8/7/2019), di Pendopo Kabupaten.

Selanjutnya, dikatakan Irwan Bachtiar, pihaknya akan memperkuat soliditas internal DPC PDI-P di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.

“Ini menjadi prioritas kami. Kami juga akan melakukan konsolidasi dengan mempererat semua kader-kader partai,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sehingga namanya kembali terpilih menjadi nahkoda DPC PDI-P Kabupaten Bondowoso. Itu semua, melalui pengajuan dari anak ranting di daerah hingga diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dari pengajuan tersebut, ada lima nama. Menyaring dari anak ranting dilannutkan ke Pimpinan Anak Cabang (PAC). Dari PAC diajukan ke DPC yang dilanjutkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Hingga akhirnya ke tingkat DPP. Itu prosedur pengajuan lima nama tersebut. Setelah sampai ke DPP, yang menentukan langsung dari Ketua Umum PDI-P, yakni ibu Megawati Soekarno Putri,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here