Irwan Bachtiar : KPPU Harus Lindungi UMKM di Bondowoso

987
Irwan Bachtiar Ketua DPC PDIP Bondowoso

BONDOWOSO – Peran Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk mengawasi persaingan bisnis menjadi titik tolak untuk menjaga keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM tidak terlindungi secara maksimal oleh KPPU lantaran minimnya kewenangan yang diberikan kepada KPPU.

Irwan Bachtiar, Wakil Ketua DPRD Bondowoso dari partai moncong putih ini menilai pentingnya memperkuat peran KPPU. Kalau tidak, unit usaha UMKM akan digerogoti perusahaan perusahaan besar.

“Ini yang menjadi keprihatinan. Makanya kami minta juga ke KPPU untuk melakukan pengawasan terhadap UMKM sekaligus melindunginya,” ujarnya, Sabtu (11/3/2017).

Lanjutnya, menurut Ketua DPC PDIP Bondowoso ini, untuk melindungi UMKM tentu diperlukan penguatan terhadap KPPU agar bisa memproteksi secara dini pelaku usaha berpraktik tidak sesuai aturan.

Ia melihat dalam UU Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, tidak bisa menjangkau perusahaan besar yang melakukan persaingan tidak sehat.

1
2
Artikulli paraprakTega… Dinas Sosial Bondowoso Anggap Si Miskin Maymunati Tukang Bohong
Artikulli tjetërPenuhi Kebutuhan Hidup, Penghuni Rumah Singgah Dinsos Jadi Pengemis, Pengamen dan Pemulung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini