Isteri Gus Dur Ajak Pemuda terus Lestarikan Budaya Asli Daerah

229
Buka bersama Bupati dan Hj Sinta Nuriyah Wahid

BONDOWOSO – Masih dalam suasana bulan Ramadhan, Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni kedatangan tamu istimewa. Kali ini bupati diajak untuk menumbuhkan kembali budaya asli daerah oleh istri Presiden ke-4 RI, Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Selain bersilaturahmi dan berbuka bersama, isteri Gus Dur ini juga menyuarakan kepada para pemuda dan kader muda yang tergabung dalam Komunitas Jaringan Gusdurian Kabupaten Bondowoso untuk terus menjaga kelestarian budaya asli daerah.

Didampingi oleh Bupati Amin Said Husni bersama Wakil Bupati KH Salwa Arifin, Sekda Hidayat MSi dan Kepala Dinas Sosial Bondowoso H Amin Hidayat, isteri Presiden RI ke-4 ini menjelaskan pentingnya menjaga kelsetarian budaya.

“Budaya adalah ikon dan cerminan hidup masyarakat. Oleh karena itu, pencitraannya akan menjadi sebuah indentifikasi sebuah daerah. Namun, seiring pergantian zaman, budaya saat ini sering ditinggalkan,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama bupati, Senin (27/6/2016) di pendopo.

Lebih jauh, beliau juga mengajak agar semua daerah mampu menjaga kelestarian seni budaya dan adat tradisional. Hal tersebut perlu ditingkatkan sebagai upaya untuk meneguhkan identitas bangsa dan menjadi warisan generasi berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here