ITR 2019, Sebagai Wadah Promosikan Wisata di Bondowoso

44
Kadisparpora didampingi Kasi Humas Pemkab Bondowoso, Probo Nugroho saat Press Conference

BONDOWOSO– Sekitar 350 peserta dari 20 Negara mengikuti event tahunan Kabupaten Bondowoso Ijen Trail Running (ITR) yang melintasi kawasan pegunungan Ijen.

Ajang olahraga bergengsi tersebut sebagai wadah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten berjuluk Republik Kopi ini.

“Ijen Trail Running ini memasuki tahun kelima, dimana Bondowoso tidak hanya bisa dikenal melalui destinasi wisatanya saja, akan tetapi melaui event ini, secara otomatis bisa mengangkat destinasi wisata di pegunungan Ijen,” urai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Harry Patriantono saat Press Conference di, Minggu malam (3/8/2019).

Dikatakan Harry, ITR kali ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni mengusung tema Race To The Blue Fire sebagai simbol untuk meneguhkan keindahan alam yang ada diantara dua Kabupaten yaitu Bondowoso dan Banyuwangi.

Tak hanya itu, saat ini panitia telah menyiapkan alat pendeteksi bagi para peserta untuk mendeteksi waktu tempuh para peserta lari.

“Dengan alat ini para peserta lari yang tersesat atau berhenti bisa terdeteksi sehingga sesegera mungkin kita bisa mengatasinya,” 

Lebih jauh, Hary mengungkapkan jika dengan event ITR tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisata sehingga dapat memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang berada di kawasan gunung Ijen, bahkan terlebih lagi tahun ini kunjungan wisata meningkatkan drastis dibanding tahun lalu.

“Dari 70 ribu meningkat hingga 300 persen, dengan event ini mereka para peserta dari mancanegara menginap disini, sehingga dari itu kita dapatkan peningkatan perekonomian,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here