Jahe dan Kunyit Bondowoso Tembus Pasar Internasional, Disperta Pertahankan Kualitas

326
Ilustrasi petani saat memanen jahe (foto : istimewa)

BONDOWOSO – Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bondowoso terus menjaga kualitas tanaman hortikultura seperti jahe dan kunyit dengan memberi support dan pembinaan kepada petani. Pasalnya, saat ini dua produk holtikultura ini sudah mampu menembus pasar internasional.

“Mengingat ada perusahaan swasta yang bisa membawa jahe dan kunyit Bondowoso tembus ke pasar internasional, maka kami merasa sangat perlu untuk terus melakukan pembinaan kepada petani agar terjaga kualitasnya,” kata Munandar, Kepala Disperta Kabupaten Bondowoso, di ruangannya, Rabu (11/4/2018).

Untuk menjaga kualitas jahe dan kunyit, dikatakan Munandar, pihaknya memberikan pembinaan kepada petani dengan memberikan pemahaman tehnik penanaman yang baik dan benar sesuai Standart Operational Prosedur (SOP).

“Untuk peningkatan atau menjaga kualitas, sebenarnya titik beratnya ada di manajemennya. Kalau manajemennya sudah disiplin dan administratif, ya bagus lah untuk hasilnya. Disini, kita memberikan pemahaman tentang itu,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here