Jalan Rusak di Pedesaan Bakal Diperbaiki

Kades Sumber Anyar: Tanpa diminta, pemerintah akan bantu warga kami

96
Sayidi, Kepala Desa Sumber Anyar saat membonceng Wakil Bupati Irwan Bachtiar untuk meninjau kondisi desa

BONDOWOSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak, utamanya jalan poros antar desa dan antar kecamatan.

Hal tersebut dilontarkan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat saat menghadiri acara bhakti sosial yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Sabtu (24/8/2019) di Desa Sumber Anyar Kecamatan Jambesari Darussholah.

Irwan Bachtiar sangat prihatin melihat kondisi jalan yang ia lewati saat menuju lokasi acara bhakti sosial, di Desa Sumber Anyar. Oleh karena itu, kondisi jalan yang rusak tersebut harus menjadi pertimbangan pemerintah untuk melakukan perbaikan.

“Setelah kami tau kondisi begini, kami pemerintah juga akan mempertimbangkan untuk segera memberikan bantuan sarana dan prasarana, utamanya jalan,” katanya.

Bukan hanya hal itu, Wabup Irwan mengungkapkan masih banyaknya rumah warga di desa yang tidak layak huni, akan menjadi pertimbangan serius bagi pemerintah, untuk sesegera mungkin memberikan perhatian.

“Seperti yang kita lihat di desa Sumber Anyar, sewaktu di rumah Kades, ternyata disekelilingnya masih banyak rumah yang belum layak huni, nanti kami juga berikan bantuan,” tuturnya.

Sementara menurut Kepala Desa Sumber Anyar, Sayidi membenarkan, jika tanpa diminta oleh dirinya, pemerintah telah memperhatikan kondisi masyarakat di bawah.

“Setelah Wabup melihat kondisi desa tadi, Wabup berjanji akan memberikan program RTLH. Dan itu tanpa kami minta,” ungkapnya.

Lebih jauh, Sayidi mengungkapkan selama menjabat sebagai Kepala Desa, baru kali ini melihat seorang pemimpin bisa memperhatikan kondisi masyarakatnya tanpa harus menunggu keluhan.

“Terus terang baru kali ini. Jadi, saya selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada masyarakat kami,” tandasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here