Jelang Idul Fitri, 203 Napi di Bondowoso Bakal Mendapat Remisi

10
Kepala Lapas Bondowoso bersama Staf usai menggelar Upacara Virtual Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57

BONDOWOSO – Sebanyak 203 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bondowoso, diusulkan untuk mendapatkan remisi menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Lapas Bondowoso, Sarwito. Dirinya menerangkan jika pemberian remisi hari raya sudah menjadi hal wajarselain  hari Kemerdekaan.

“Dari 299 Narapidana, kita usulkan 203 yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan- ketentuan yang berlaku,” ungkapnya usai menggelar upacara hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, Selasa (27/4/2021). 

Menurutnya, pemberian remisi tersebut akan diumumkan sehari sebelum hari raya, dan jumlah usulan tersebut sudah diajukan ke Kemenkumham.

“Usulan terbanyak Napi dengan kasus Pidana Umum. Usulan itu secara online, kita hanya mengupload data saja, persetujuan kita serahkan ke pusat,” ujarnya. 

Selain itu, di hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 57 tahun ini, Sarwito berharap kepada warga binaan agar terus meningkatkan sinergitas dan loyalitas kepada warga binaan lainnya.

Begitupula dengan para petugas, agar terus memberikan motivasi dan bimbingan kepada para narapidana, agar setelah bebas bisa menjadi warga negara yang baik. 

“Sesuai dengan tema tahun ini adalah akselerasi bhakti pemasyarakatan pasti maju, itu menjadi cita-cita kita semua. Yang jelas apapun kondisinya, kita tetap melayani masyarakat luar dan warga binaan harus semakin baik,” ringkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here