Jelang Lebaran, Pemkab Bondowoso Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

29
Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Bondowoso, Aris Wasiyanto

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memastikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) jelang hari raya Idul Fitri, aman dan terpenuhi.

Selain itu, pemerintah juga menjamin semua barang dan bahan pokok yang beredar di pasaran tidak kadaluwarsa.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Perekonomian, Aris Wasiyanto. Menurutnya, Pemkab menjamin kebutuhan masyarakat saat menjelang dan saat lebaran bisa terpenuhi.

“Kita pastikan kebutuhan sembako untuk masyarakat Bondowoso cukup, dan saat ini Bulog sudah menyiapkan gula dengan harga Rp12.500 per kilogram. Masyarakat bisa langsung mendatangi Bulog,” ungkapnya, Senin (11/5/2020).

Dikatakan Aris, pihak Pemkab juga akan memastikan makanan yang dijual tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti borax dan formalin. 

“Apakah barang yang dijual itu masih layak dikonsumsi, tidak expired itu juga perlu dicek, dan kita antisipasi untuk kekurangan nantinya,” ujarnya.

Lebih jauh, Aris mengatakan, Pemkab setempat juga mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan gas elpiji yang biasanya saat mendekati hari raya atau hari-hari besar bisa terjadi lonjakan.

“Kita akan mengirim surat langsung kepada Pertamina untuk pengadaan fakultatif tabung gas elpiji. Jadi bisa mendroping gas elpiji kepada agen, agen kepada pangkalan,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here