Jelang Munas, DPD Golkar Bondowoso Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum

167
Sekretaris Partai Golkar Bondowoso, Ady Kriesna (kiri) bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur yang tidak lain Menpora RI, Zainudin Amali

BONDOWOSO – Jelang pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang bakal dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di hotel Ritz-Carlton Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam, ada 9 nama yang digadang-gadang untuk menduduki ketua umum Partai Golkar.

Kesembilan calon Ketum Golkar yang telah mengembalikan formulir dan divalidasi tersebut, diantaranya Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Aris Mandji, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Bambang Soesatyo, Derek Lopatty, Airlangga Hartarto dan Ahmat Anama.

Dari kesembilan nama tersebut, nampaknya Airlangga Hartarto bakal banjir dukungan dari DPD dan para senior Golkar, untuk menduduki puncak tertinggi kepemimpinan Partai Golkar. Salah satunya dukungan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Bondowoso.

Dukungan tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Bondowoso, H Moh Supriadi. Secara tegas dirinya mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Bondowoso solid mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk kedua kalinya,” jelasnya secara tegas kepada bharata online, Selasa (3/12/2019).

Keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bondowoso mendukung Airlangga Hartarto dikarenakan selama menjadi Ketum Partai Golkar, Airlangga mampu menahkodai kapal Golkar ditengah terjangan badai politik di tahun-tahun sebelumnya.

Track recordnya jelas. Sehingga Partai Golkar menjadi partai peraih kursi terbanyak kedua setelah PDI-P dengan jumlah 85 kursi,” ujar Supriadi.

Selain itu, dukungan juga diberikan oleh sekretaris Partai Golkar Bondowoso, Ady Kriesna. Politisi muda ini mengatakan tidak mungkin berbeda pilihan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur yang tidak lain Menpora RI untuk memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto.

“Beliau senior saya. Sebagai junior, wajib saya mengikuti arahan bang Zainudin Amali. Apalagi diarahkan kejalan yang benar,” tuturnya sambil tersenyum.

Sekadar diketahui, sebelumnya, Senin (2/12/2019) semua pendaftar bakal calon ketua umum partai berlambang pohon beringin ini, 9 orang telah mengembalikan formulir dan menjadi kandidat ketua umum.

“Keseluruhan yang mengembalikan formulir sembilan orang,” kata Sekretaris Komite Pemilihan Munas Golkar, Syahmud Basri Ngabalin, di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat.

Syahmud memastikan kesembilan orang yang mengembalikan formulir pendaftaran merupakan kader Golkar. Selanjutnya, Komite Pemilihan akan memvalidasi dan memverifikasi berkas yang telah diserahkan para pendaftar.

“Semua dipastikan kader Golkar, untuk sementara kami pastikan. Tapi kan harus divalidasi lagi dari keanggotaannya, keaktifannya, dan lain-lain. Yang terpenting sebagai Komite Pemilihan, kita wajib menerima, karena kita buka untuk umum terbatas keluarga Golkar saja,” ujar Syahmud. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here