Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Situbondo Apel Gelar Pasukan

10

SITUBONDO – Polres Situbondo melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo – Ma’ruf Amin, yang akan dilaksanakan 23 Oktober 2019 mendatang.

Apel gelar dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH dan dihadiri Forkopimda, Pejabat Utama Polres, Kodim dan Pemkab. Situbondo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolsek bersama Danramil Jajaran Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan bahwa apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang agenda nasional di Jakarta.

“Kamtibmas yang kondusif didaerah juga akan berimbas atau mempengaruhi situasi nasional,” ucapnya, Jumat (18/10/2019).

Tidak itu saja yang diucapkan Kapolres Awan, dalam sambutannya Kapolres juga menjelaskan bahwa pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masih dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Semeru 2018. Untuk kegiatan imbangan Polres Situbondo telah menyiagakan 280 personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

“Giat imbangan dilakukan dengan melaksanakan patroli skala besar di jalur Pantura dan penjagaan di objek vital, guna menciptakan situasi kamtibmas mendukung cipta kondisi yang aman, nyaman dan kondusif,“ kata AKBP Awan Hariono.

Sekedar menginformasikan, Usai apel, Kapolres bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan personil. (Soni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here