Jelang Pemilu 2019, Bupati Minta KPU Bondowoso Tingkatkan Parmasy Hingga 90 Persen

275
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu tahun 2019

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat (parmasy) dalam Pilpres dan Pileg April 2019 mendatang, lebih besar dari Pilkada 2018 lalu.

“Saya ingin KPU Bondowoso targetkan parmasy di Pemilu April 2019 depan, dikisaran angka 80 hingga 90 persen. Harus lebih besar dari partisipasi masyarakat pada Pilkada kemarin, yang hanya 79 persen,” katanya saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu tahun 2019 di aula Hotel Ijen View, Senin (4/3/2019).

Untuk itu, diharapkan Bupati kelahiran Bondowoso ini, selalu ada sinergi yang dibangun antar stakeholder terkait, yang berhubungan dengan terselenggaranya pesta demokrasi yang akan digelar bulan depan ini.

“Perlu ada kerja serius dari berbagai komponen baik Pemerintah Daerah, KPU serta TNI dan Kepolisian. Yang paling penting adalah adanya sosialisasi terkait Pemilu tahun 2019 hingga ke tingkat Desa,” imbuh KH Salwa Arifin.

Sementara, Komisioner KPU Bondowoso divisi Keuangan dan Logistik, Hairul Anam mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara pemilu tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya support dari pihak-pihak lainnya yang mempunyai peran penting dalam terselenggaranya pesta demokrasi tahun 2019 ini.

“Tentunya, kami butuh dukungan dari pemerintah daerah serta TNI dan Kepolisian untuk keamanan pada Pemilu yang sebentar lagi bakal digelar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here