Jelang Pilkades Serentak, 76 Bacakades di Bondowoso Ikuti Tes Tulis

155
Para Bacakades saat mengikuti tes tulis di Sabhabina Praja II

BONDOWOSO – Setelah memenuhi pemberkasan administrasi, bakal calon Kepala Desa (Bacakades) diwajibkan mengikuti tes tulis yang diselenggarakan oleh tim seleksi kabupaten.

Dari 79 Bacakades, yang berkompetisi dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desember mendatang, 3 Bacakades dari 3 desa gagal, dikarenakan tidak memenuhi persyaratan.

“Tiga desa tidak memenuhi syarat administrasi, diantaranya Bacakades dari Desa Mengen, Taman dan Kalianyar, dikarenakan batas usia, sakit, dan ijazah,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Abdurrahman, usai memberikan sambutan pada acara tes tulis di Sabhabina Praja II, Senin (28/10/2019).

Dikatakan Abdurrahman, saat ini, Bacakades yang mengikuti tes tulis berkurang menjadi 76 Bacakades dari 18 desa yang akan menggelar Pilkades serentak Desember mendatang.

“Ya, saat ini total keseluruhan Bacakades berjumlah 76 peserta setelah 3 dari tiga desa tidak lolos administrasi,” tuturnya.

Untuk mata ujian yang diberikan oleh tim seleksi kabupaten, terdiri dari tiga mata ujian, diantaranya, mata pelajaran Bahasa Indonesia, Agama dan Pengetahuan Umum.

“Dari Tiga mata ujian tersebut, kita beri batas waktu 45 menit untuk menyelesaikan tugas itu dan nanti hasilnya akan diberitahukan kepada panitia di setiap desa,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here