Jelang Pilkades Serentak, Ini Pesan Bupati Bondowoso

11
Bupati KH Salwa Arifin didampingi Wabup saat memberikan imbauan kepada masyarakat jelang Pilkades serentak 20 Oktober mendatang

BONDOWOSO – 20 Oktober 2021, bakal digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Di moment kontestasi tersebut, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin berharap seluruh lapisan masyarakat menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan penuh Khidmat. 

“Tentu saya berharap masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan rukun,” harapnya saat dikonfirmasi, Kamis, (20/5/2021).

Bupati Salwa Arifin tak ingin ada perselisihan antar warga hanya karena memiliki perbedaan pilihan. Ia ingin adanya perbedaan dalam pemilihan bisa dimaknai sebagai keniscayaan dalam berdemokrasi yang harus dihadapi dengan penuh kebijaksanaan.

“Jaga kondusifitas keamanan, agar tidak terjadi konflik di masyarakat,” pintanya. 

Bupati Salwa juga berpesan kepada penyelenggara Pilkades, nantinya panitia dapat melaksanakan tanggungjawab secara profesional. Melaksanakan tugas dengan penuh kejujuran agar tak menimbulkan persoalan. 

“Kepada panitia tolong dilakukan secara profesional,” ujar Bupati. 

Untuk informasi, pembentukan panitia Pilkades yakni pada 1 Juli 2021. Kemudian penjaringan dan pengumuman bakal calon Pilkades berlangsung selama sembilan hari dimulai sejak 16 Agustus 2021. 

Adapun jumlah desa yang akan menggelar Pilkades serentak yakni ada 171 desa. 151 di antaranya, Kadesnya akan habis masa jabatannya pada bulan Juni 2021. Kemudian, sisanya akan berakhir masa jabatannya pada Desember 2021. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here