Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Bondowoso Masih Stabil

115
BONDOWOSO – Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso, memastikan harga dan stok sembako di beberapa titik pasar stabil.
“Kami pastikan aman dan stabil. Karena mulai awal bulan Mei 2017 ini, setiap hari kami terus melakukan pengecekan di beberapa pasar,” kata Suhartono, Kepala Bidang Perdagangan pada Diskoperindag Bondowoso di ruang kerjanya, Selasa (2/5/2017).
Untuk menekan kenaikan harga beberapa komoditi seperti minyak, tepung dan gula, Diskoperindag juga melakukan operasi pasar dengan menggandeng Pabrik Gula (PG) Prajekan dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). “Ini kami lakukan agar tidak terjadi lonjakan harga di pasaran,” imbuhnya.
Bahkan, Diskoperindag bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mengantisipasi peredaran produk yang sudah kadaluwarsa. “Kalau ada yang sudah expired kita amankan agar tidak diedarkan lagi,” tegasnya.
Untuk mengamankan stock, pihaknya menegaskan agar semua pelaku usaha di Bondowoso menjual sembako sesuai dengan Harga Eceran Tetap (HET). “Jangan sampai ada pelaku usaha yang menjual di atas  HET ini” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here