Jembatan di Jalur Lingkar Probolinggo Direhab, Arus Lalin Dialihkan

69
Perbaikan jembatan di sebelah timur Rusunawa Mayangan Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Perbaikan jalur lingkar utara Kota Probolinggo, tidaklah menyeluruh. Seperti diketahui, saat ini pemerintah pusat hanya memperbaiki jembatan yang ada di jalan lintas nasional Kota Probolinggo.

Oeh karena itu, untuk menghindari kemacetan, Dinas Perhubungan setempat mengalihkan arus kendaraan berat dari arah barat ke timur, dan sebaliknya.

Kepala Dishub Kota Probolinggo menjelaskan, untuk sementara ini, arus lalu lintas truk maupun bis dari arah barat menuju ke arah timur, dialihkan sedikit masuk ke dalam kota, untuk menunjang kelancaran pengguna jalan.

“Sebaliknya, bagi kendaraan yang dari arah timur mau menuju ke daerah barat, dialihkan ke selatan, dari perempatan Randu Pangger belok ke selatan dan belok ke arah di perempatan Sumber Taman,” jelas Sumadi saat ditemui di kantornya, Senin (15/6/2020).

Sumadi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo saat dikonfirmasi

Sumadi juga menambahkan, pembangunan jalur lingkar tersebut saat rapat koordinasi, direncanakan memakan waktu satu bulan.  

“Namun tidak semua titik lokasi yang rusak dapat dibenahi, mengingat anggaran pusat dikonsentrasikan pada penanganan wabah Covid-19,” katanya

Oleh karena itu, fokus pemerintah pusat dalam perbaikan jalur lingkar hanya kepada rehabilitasi jembatan saja.

“Pusat hanya memperbaiki jembatan saja, karena dinilai sangat vital untuk kepentingan arus lalu lintas di jalan nasional jalur lingkar utara Kota Probolinggo,” pungkasnya. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here