Jenazah Thoriq Tiba di Kamar Jenazah, Keluarga : Memang Benar Dia

111
Jenazah Thoriq saat tiba di RSU Dr H Koesnadi untuk menjalani proses autopsi

BONDOWOSO – Jenazah pendaki yang hilang di bukit piramid pegunungan argopuro, Thoriq Riski Maulidan sudah dievakuasi. Saat ini, masih dilakukan autopsi di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesnadi Kabupaten Bondowoso, Sabtu (6/7/2019).

Salah satu kerabat pendaki yang hilang tersebut membenarkan, bahwa jenazah yang dievakuasi di sebelah selatan bukit piramid itu memang benar-benar jenazah Thoriq Riski Maulidan.

“Setelah dilakukan autopsi dan identifikasi di kamar jenazah RSUD dr Koesnadi, memang benar-benar Thoriq,” ungkap Ipang Sugiarto.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan bahwa setelah dilakukan autopsi dan identifikasi terhadap jenazah, keluarga akan segera membawa pulang ke rumah duka. 

“Selanjutnya, langsung diberangkatkan ke Sidoarjo untuk dimakamkan di rumah nenek dari ibu Thoriq,” imbuhnya.

Sementara, dari penjelasan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso yang juga masuk sebagai tim gabungan evakuasi, Kukuh Triatmoko mengatakan, proses evakuasi dimulai pada Sabtu (6/7/2019) pagi pukul 06.00 WIB.

Tim gabungan yang terdiri dari Wanadri, TNI, Polri dan Basarnas, dikatakan Kukuh, tiba ditempat evakuasi jenazah pada pukul 11.00 WIB.

“Tim langsung melakukan packing terhadap jenazah Thoriq, pendaki yang dinyatakan hilang di bukit piramid tersebut,” jelasnya di kamar jenazah RSUD Bondowoso.

Lebih lanjut, Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso ini menjelaskan, untuk proses evakuasi jenazah dari dasar jurang kedaerah punggung naga bukit pyramid dibutuhkan waktu sekitar 1 jam.

“Kira-kira pukul 12.00 WIB, dari punggung naga tim menuju ke kamar Jenazah RSUD dr Koesnadi membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Sehingga, jenazah tiba kira-kira pukul 16.00 WIB,” pungkas Kukuh Triatmoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here