Kadin Jatim dan Bondowoso Santuni 100 Anak Yatim

47
1. Pj Sekda, Perwakilan Kadin Jatim dan Pengurus Kadin Bondowoso saat berfoto bersama 100 anak yatim penerima santunan

BONDOWOSO – Bulan Ramadhan yang penuh berkah tahun ini, membuat Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bondowoso, Jember, Situbondo dan Banyuwangi, menggelar Safari Ramadhan 1440 H, di Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (16/5/2019).

Dikemas dengan acara buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, Safari Ramadhan Kadin tersebut memberikan berkah bagi anak-anak yatim di Bondowoso. Esensi dari kegiatan tersebut adalah bagaimana mewujudkan kepedulian kepada anak yatim sebagai tanggung jawab sosial bersama.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim, acara yang dihadiri oleh pengurus Kadin Jawa Timur, Ir Edi Sunaryadi, Agung Trihandono Pj Sekda Bondowoso, rekanan dan beberapa undangan lainnya, juga menjadi wadah untuk berkonsolidasi dan penguatan jaringan dengan kalangan pengusaha di empat Kabupaten lewat Kadin.

Dalam kesempatan tersebut, Ir Edi Sunaryadi yang mewakili Ketua Kadin Provinsi Jatim Ir H Lanyalla mengatakan, Kadin merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha dan pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa.

Selain itu, lanjutnya, Kadin juga terus berupaya membina dan mengembangkan kemampuan, menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang positif sehingga dapat berperan serta secara effektif dalam pembangunan nasional untuk digunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat luas.

“Kita berharap Kadin terus membela kepentingan rakyat. Sehingga mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan buat semua lapisan masyarakat,” terang Ir Edi Sunaryadi.

Implementasinya, saat ini untuk membela kepentingan masyarakat Kadin terus melakukan serangkaian kegiatan sosial, seperti Safari Ramadhan Kadin Jatim. Menurut Edi, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan bagi Kadin Jatim.

“Ini adalah rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang ke 11dan yang eprtama kalinya di Bondowoso. Saling berbagi dengan anak yatim menjadi sebuah kewajiban bagi kami. Oleh karan itu, kegiatan ini akan terus kami laksanakan,” terangnya.

Sementara, Pj Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono yang mewakili Bupati KH Salwa Arifin dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimkasih kepada Kadin Jatim, yang mau menggelar Safari Ramadhan dan berbagi dengan anak yatim di Bondowoso.

“Atas nama Pemkab Bondowoso kami ucapkan terimakasih. Kegiatan semacam ini sangat mengapresiasi dan tahun depan semoga masih bisa bertemu dalam kegiatan yang sama,” tukasnya.

Agung juga mengatakan, soliditas pengurus Kadin Bondowoso saat ini semakin kuat. Sehingga, dirinya mewakili bupati berharap Kadin terus bisa memberikan manfaat buat kesejahteraan masyarakat. “Kedepan Kadin Bondowoso harus semakin kuat dan solid. Atas nama bupati dan Pemkab Bondowoso, kami memberikan apresiasi kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua Kadin Bondowoso, H Imam Soerodjo, mengatakan Safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperkuat silaturahmi di internal dan mitra Kadin.

“Kita berharap acara seperti ini akan memperkuat silaturahmi antar pengusaha dari berbagai daerah. Serta memperkuat mitra Kadin, yakni rakyat dan pemerintah,” ungkap H Imam panggilan akrab Ketua Kadin Bondowoso.

Lebih lanjut, Imam menambahkan kegiatan di tahun ini dilaksanakan di Bondowoso yang dikemas dengan buka puasa bersama dan penyantunan sebanyak 100 anak yatim. “Jadi momen ini tidak hanya ajang silaturhami, tetapi kami juga ingin berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah ini,” pungkasnya. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here