Kadinsos Bondowoso Pastikan Seleksi Pendamping KUBE Bebas KKN

265
Para peserta calon pendamping KUBE

BONDOWOSO – Sebanyak 27 calon Pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Penanganan Fakir Miskin wilayah III mengikuti seleksi administrasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Seleksi tersebut meliputi tes tulis dan wawancara.

“27 calon pendamping itu sudah melalui proses verifikasi administrasi setelah melamar kepada kami. Jadi, sekarang mereka mengikuti tes yang langsung diuji oleh tim dari Kemensos RI,” ucap Kepala Dinsos Kabupaten Bondowoso, Amir Hidayat di sela-sela tes berlangsung, Kamis (17/10/2019), di aula kantor Bappeda.

Namun demikian, dikatakan mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Bondowoso ini, dari 27 orang calon pendamping yang mengikuti tes itu, nantinya hanya 9 orang yang akan dinyatakan lolos seleksi sebagai pendamping KUBE.

“Kita disini hanya memfasilitasi seleksi tersebut. Kalau hasil atau nilainya, langsung dari Kemensos yang menentukan. Jika sudah ada hasil seleksi dan telah ditetapkan kesembilan pendamping KUBE tersebut, baru dikirim ke kita hasilnya,” jelas Amir Hidayat.

Ditegaskan Amir, pada proses seleksi tersebut, dirinya menjamin jika tidak ada praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) seperti isu yang beredar luas belakangan ini tentang pengkondisian oleh koordinator.

“Kalau memang ada buktinya, silahkan laporkan kepada saya. Masak iya, yang menguji dan menilai serta menetapkan pendamping KUBE itu langsung dari Kemensos RI, ada koordinator di Kabupaten Bondowoso yang mengkondisikan?,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ke-27 calon pendamping KUBE penanganan fakir miskin wilayah III tersebut, mengikuti proses seleksi lima orang sekaligus dihadapan tim penguji dari Kemensos secara bergantian. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here