Kapolres Situbondo Resmikan Pembuatan Taman Lalu Lintas Bawah Laut

19
Kapolres Situbondo berfoto bersama anggotanya dan TNI usai meremikan pembuatan taman bawah laut di pantai Pasir Putih

SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH, resmikan pembuatan taman lalu lintas bawah laut di lokasi wisata bahari Pasir Putih Situbondo, Senin (9/9/2019).

Hadir dalam acara peletakan properti taman lalu lintas bawah laut diantaranya Pejabat Utama Polres, Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardhana SH SIK MH, Kapolsek Jajaran, TNI AL – Marinir, Satpolair dan komunitas penyelam.

Kapolres menyampaikan bahwa taman lalu lintas bawah laut di Pantai Wisata Pasir Putih, diletakkan pada kedalaman 5 s/d 7 meter. Hal tersebut diharapkan menjadi sarana edukasi terkait lalu lintas dan juga sebagai spot yang unik mengenalkan keindahan bawah laut, sehingga dapat menarik wisatawan ataupun pengunjung yang datang ke Situbondo.

“Taman lalu lintas ini berfungsi sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dan juga sarana kampanye untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya eksositem laut,” kata AKBP Awan Hariono.

Selain sebagai sarana edukasi terkait lalu lintas, taman lalu lintas bawah laut juga bertujuan melestarikan lingkungan alam, dikarenakan property yang diletakkan nantinya bisa menjadi rumpon ditambah terumbu karang sehingga dapat menunjang kelestarian ekosistem laut. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here