Kapolres Situbondo Serukan Deklarasi Indonesia Damai

22
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono SH SIK MH saat dikonfirmasi

SITUBONDO – Seruan untuk Indonesia damai terus dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, jajaran Polres Situbondo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI dan masyarakat, menggelar deklarasi Indonesia damai, di Alun-alun Situbondo, Sabtu (14/9/2019).

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono SH SIK MH mengatakan, deklarasi Indonesia damai ini adalah wujud terimakasih dan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah pada kegiatan Latihan Gabungan TNI yang dilaksanakan di Baluran Situbondo yang telah berjalan lancar dan sukses.

“Masih rangkaian Hari Jadi Kabupaten Situbondo, Pemerintah Kabupaten Situbondo melaksanakan Pameran pembangunan dan alutsista,” katanya.

Tidak itu saja yang dikatakan Kapolres Situbondo juga menjelaskan, Polri tidak akan melewatkan momentum yang sangat luar biasa ini. Dimana ribuan masyarakat Situbondo berkumpul dan bersama-sama mendeklarasikan Indonesia damai.

“Dengan berkumpulnya elemen masyarakat disini sangat tepat mendeklarasikan Indonesia damai,” pungkasnya.

Berikut deklarasi Indonesia damai yang telah diucapkan oleh segenap elemen masyarakat. Kami masyarakat Kabupaten Situbondo dengan beragam suku bahasa, agama, sepakat menyatakan menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Situbondo, hidup berdampingan, rukun, damai, dengan penuh kasih sayang.

Selanjutnya, sepakat menolak kelompok radikal dan organisasi masyarakat terlarang di Kabupaten Situbondo, bumi Papua adalah Indonesia yang terbingkai dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika dan Papua NKRI. NKRI Harga Mati. Diikuti dengan yel-yel yes, yes, yes. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here