Kasus Covid-19 Naik, RSUD Bondowoso Pastikan Stok Oksigen Cukup

37
Plt Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso, dr. Yuspriatna, A. Sp.P

BONDOWOSO – Semakin meningkatnya kasus Corona Virus Desease (Covid-19) membuat kewalahan pihak Rumah Sakit rujukan pasien positif covid-19.

Namun demikian, hal tersebut tidak berlaku di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesnadi Kabupaten Bondowoso.

Dikatakan Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Koesnadi Bondowoso, Yuspriatna, bahwa ketersediaan ruang rawat inap serta oksigen dan obat untuk pasien covid-19 masih mencukupi.

“Hanya faktor kelelahan dari tenaga kesehatan (nakes) saja yang perlu kami antisipasi,” ungkapnya melalui pesan Whatsapp miliknya, Rabu (7/7/2021).

Namun demikian, dikatakan Yuspriatna, pihaknya telah mengantisipasi kendala nakes di RSUD dr Koesnadi selama diberlakukannya PPKM darurat Jawa-Bali yang dimulai sejak tanggal 3-20 Juli 2021 mendatang.

“Kami sudah melakukan rekrutmen tenaga harian,” jelasnya lagi.

Selama kasus pasien covid-19 di Kabupaten Bondowoso masih membludak, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Jalankan PPKM darurat ini sampai kasus covid-19 menurun. Tetap patuhi prokes,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso per 6 Juli 2021, jumlah konfirm Covid-19 mencapai 3178 kasus.

Sedangkan, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 2648 orang. Untuk pasien yang dirawat sebanyak 281 orang. Dan yang telah meninggal karena dinyatakan confirm Covid-19 sebanyak 249 orang. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here