Kecam Pembakaran Bendera Partai, Sinung : Jangan Terpancing Isu

21
Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Bondowoso, Sinung Sudrajad saat dikonfirmasi awak media

BONDOWOSO – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bondowoso, Sinung Sudrajad, mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Bondowoso, agar tidak terhasut oleh isu-isu yang menyudutkan PDI-P.

Hal tersebut dikatakan Sinung, di tengah-tengah gelaran aksi damai mengecam pembakaran atribut partai yakni, bendera kebanggaan kader PDI-P pada 24 Juni kemarin di Jakarta.

Menurut Sinung, maraknya isu-isu yang memojokkan dan menyudutkan partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut, adalah bualan murahan belaka yang diciptakan oleh oknum-oknum yang hanya ingin memecah belah persatuan.

“Itu adalah isu yang salah, menyesatkan dan sangat tidak mendidik. Karena sudah jelas kami, PDI-P asas kami adalah Pancasila 1 Juni 1945 dan NKRI merupakan harga mati bagi kami,” ungkap Sinung, Selasa (30/6/2020).

Sinung yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso ini menegaskan, jika aturan perundangan-undangan melarang adanya paham komunis di tanah air Republik Indonesia. Maka dari hal tersebut, hoax apabila ada isu-isu yang menyatakan jika partai dengan lambang banteng moncong putih tersebut ada paham Komunisnya.

“Sungguh hal yang sangat mustahil suatu komunis bisa ada di Indonesia, dan itu merupakan musuh bersama,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here