Kelola Anggaran, Kades se Kabupaten Bondowoso Teken MoU dengan Kejari

636
Penandatanganan pakta integritas perwakilan Kades dengan Kajari Bondowoso

BONDOWOSO – Pengelolaan anggaran yang dikucurkan kepada pemerintahan desa harus transparan dan akuntabel, agar Kepala Desa tidak berurusan dengan penegak hukum. Begitu kata Bupati Bondowoso H Amin Said Husni dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kejaksaan Negeri dengan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bondowoso di Pendopo Bupati, Rabu (22/6/2016).

“Perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam memberikan pendampingan hukum bagi Kepala Desa dalam mengelola anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), agar tidak ada penyalahgunaan pengelolaan anggaran,” kata Bupati.

Penandatanganan pakta integritas pada kegiatan tersebut menurut Bupati, merupakan program untuk membekali seluruh Kepala Desa, agar berhati-hati dalam mengelola Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Pengelolaan anggaran harus transparan dan akuntabel. Jika salah, akan berakibat fatal. karena itu, Pemkab bersama Kejari Bondowoso akan terus mengawal dan membekali Kepala Desa agar tidak menyalahgunakan dana ADD dan DD,” katanya.

0803_Ujian Nasional Berbasis KomputerBupati Bondowoso juga menyampaikan 3 hal yang menjadi acuan dalam pengelolan keuangan agar memberikan kontribusi untuk peningkatan pembangunan di Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here