Kemendes PDTT Paparkan 4 Program Prioritas Tahun 2017

986
Staf ahli Kemendes PDTT, Ansar Husein saat melaunching SAID di Bondowoso

BONDOWOSO – Tahun ini, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia memprioritaskan empat program unggulan, yang dianggap dan diyakini mampu berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Staf ahli Menteri Desa PDTT, Ansar Husein menjelaskan jika saat ini kemendes memprioritaskan empat program unggulan. Diantaranya, produk unggulan kawasan perdesaan (prukades) atau satu desa satu produk, pengembangan BUMDES, Embung dan peningkatan sarana olahraga perdesaan.

“Empat progran prioritas ini bukan berarti ada intervensi harus dilaksanakan secara totalitas di semua desa. Namun harus itu berdasarkan potensi dan kebutuhan di masing-masing desa,” katanya, dalam acara launching SAID di Pendopo Bupati Bondowoso, Senin (10/7/2017).

Ansar Husein menerangkan program Prukades atau one village one product  diyakini paling mampu mengembangkan infrastruktur dan membentuk skala ekonomi yang bisa menggerakan bisnis di pemerintahan serta perekonomian masyarakat dari hilir ke hulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here