Kemenkeu: Kami tak Halangi Masyarakat Pakai Kartu Kredit

87

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi mengatakan tidak bermaksud menghalangi masyarakat memakai kartu kredit pascakebijakan kewajiban penerbit melaporkan setiap data dan transaksi.

“Kami dukung transaksi cashless karena banyak sekali yang namanya transaksi online, e-commerce, dan lain-lain. Jadi, kami tidak halangi masyarakat pakai kartu kredit,” katanya saat konferensi pers terkait isu perpajakan terkini di Jakarta, Jumat (10/6).

Ia pun menegaskan masyarakat jangan takut menggunakan kartu kredit setelah adanya kebijakan tersebut. “Kalau datanya pasti dirahasiakan. Data dari pihak ketiga tidak boleh diberikan kepada siapa pun juga, pembocoran data itu merupakan tindak pidana dan ada denda Rp 3 miliar,” ucapnya.

Terkait baru tiga bank yang memberikan data transaksi kartu kredit sesuai ketentuan, Ken menyatakan tidak terburu-buru untuk memperoleh data selanjutnya. “Sementara ini, baru ada tiga bank dan kami tidak buru-buru peroleh data itu. Kami slowdown saja,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here