Kesan Mendalam Baptise, Penerbang Prancis Beberapa Hari di Bondowoso

Ngopi, Upacara, Terbang, Pengalaman yang Tak Terlupakan

880
WELCOME PARTY: Baptise menikmati kopi di puncak Megasari, Ijen usai melihat Sunrise yang keluar dari puncak gunung Ijen. Dia juga berkesempatan terbang tinggi dan melihat hamparan kebun kopi di Kecamatan Ijen.

Menikmati keindahan alam dan kemeriahan dalam merayakan Independent Day di Bondowoso memberi kesan mendalam bagi Baptise, warga Prancis. Apalagi, saat 17 Agustus lalu, dia ikut upacara di puncak Megasari Ijen dan terbang tinggi menikmati keindahan Ijen dari udara.

‘‘Thankyou all for your warm welcome’’. Itulah kata yang diucapkan Baptise, seorang kontraktor sekaligus penerbang Paralayang asal Prancis sebelum meninggalkan Bondowoso. Selama di Bondowoso, Baptise memang tak sekedar menikmati kopi dari satu cafe ke cafe. Dia juga berkeliling menikmati beberapa keindahan alamnya, termasuk terbang dari Puncak Megasari dan menikmati keindahan Ijen dari udara.

Satu hal yang membuatnya betah berlama-lama minum kopi di Bondowoso adalah cita rasa kopinya. Sebagai petualang yang sering bepergian kemana-mana, dia tidak memungkiri jika kopi adalah teman akrab. Bahkan saking sukanya kopi dia tidak pernah mencampur kopi dengan gula. ‘’ Saya menyukai makanan dan minuman yang mengandung gula, namun khusus kopi saya tidak pernah mencampurnya dengan gula,’’ katanya saat ngopi di Wonosari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here