Ketua Dewan Pertimbangan dan Pengurus BWI Bondowoso Dikukuhkan

188
Pengukuhan Dewan Pertimbangan dan pengurus BWI Bondowoso

BONDOWOSO – Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Jawa Timur mengukuhkan Bupati Bondowoso H Amin Said Husni sebagai Ketua Dewan Pertimbangan BWI perwakilan Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/2/2016) malam.

Pengukuhan ketua dan pengurus BWI ini digelar bersamaan dengan acara peringatan malam Nuzulul Qur’an di Pendopo Bupati Bondowoso. Selain itu, Ketua BWI perwakilan Jawa Timur, Prof DR Achmad Faisol Haq, juga mengukuhkan Sekretaris Daerah H Hidayat MSi sebagai Ketua Badan Pelaksana.

542wakaf_produktif_beda_wakaf_dan_infak-672x309Usai acara pengukuhan, Ketua BWI mengatakan, BWI lahir lantaran banyaknya masalah tanah wakaf yang sering terjadi di masyarakat. Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini ingin mengatasi berbagai masalah tersebut melalui Badan Wakaf Indonesia.

“Terkadang kita temui, ada tanah wakaf yang belum bersertifikat dan ada juga tanah wakaf yang sudah lama diwakafkan, kemudian diserobot ahli warisnya karena tidak ada sertifikatnya. Hal demikianlah yang nantinya kita urusi”.

Achmad Faisol Haq juga menjelaskan, BWI dalam tupoksinya tidak hanya menangani wakaf tanah saja. Bahkan, saat ini BWI juga menangani wakaf berupa uang dan wakaf produktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here