Ketua HKTI Jatim Minta Pemerintah Hapus Subsidi Pupuk

285
Kiri ; Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Timur, Ahmad Nawardi.

BONDOWOSO- Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Timur, Ahmad Nawardi berharap agar Pemerintah segera menghapus subsidi pupuk.

Hal tersebut disampaikannya usai memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah dan Pelantikan Dewan Pimpinan HKTI Kabupaten Bondowoso, di Pendopo Bupati, Jumat (15/9/2017) sore.

“Di negara-negara maju, tidak ada yang namanya subsidi pupuk tetapi subsidinya berbentuk pembangunan infrastruktur dan bantuan mesin sehingga memberikan kemudahan kepada para petani. Disitu sebenarnya kunci dalam pertanian maju,” jelas Nawardi.

Dengan dihapusnya subsidi pupuk tersebut, lanjut Nawardi, setidaknya bisa mengurangi mafia-mafia pupuk yang memang sebenarnya tidak bisa dinikmati oleh para petani.

“Makanya saya sering berkoar-koar agar pemerintah segera menghapus subsidi pupuk, kenapa? petani memang tidak bisa menikmati subsidi tersebut dan hanya dinikmati oleh orang-orang tertentu,”pungkas Ketua HKTI Provinsi Jawa Timur yang juga sebagai Anggota DPD RI ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here