Ketua Tim Pemenangan : SABAR Unggul 52 Persen, DHADA 48 Persen

1184

BONDOWOSO – Pelaksanaan Pilkada Bondowoso telah berlangsung damai. Hasil versi quick count, menyatakan pasangan nomor urut 1 KH Salwa Arifin- H Irwan Bachtiar (SABAR) menang dengan 52 persen suara, mengungguli pasangan nomor urut 2 Dhafir-Hidayat (DHADA) dengan perolehan 48 persen suara.

Hasil tersebut dibeberkan oleh ketua tim pemenangan SABAR, KH Hasan Abdul Muiz, berdasarkan penghitungan cepat dari tim pemenangan SABAR, bersumber dari data yang tercatat dalam C1 plano dari 1.492 TPS dengan jumlah suara masuk sebesar 99 persen.

“Sesuai data yang kita dapatkan dari C1 dan plano, pasangan SABAR memperoleh suara sebanyak 236.747 (52 persen), mengalahkan pasangan nomor urut 2 dengan 216.020 suara (48 persen),” kata KH Hasan Abdul Muiz, usai sholat shubuh berjamaah di kediamannya, Kamis (28/6/2018).

Tidak jumawa dengan hasil yang bisa dipastikan valid ini, dirinya tetap memberikan apresiasi atas perjuangan seluruh masyarakat Bondowoso, para pecinta dan relawan SABAR yang ikut memberikan kontribusi atas kemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang amanah ini.

“Terimakasih atas partisipasi relawan dan pecinta SABAR yang telah memenangkan Pilkada tahun ini, mulai tahapan kampanye sampai pencoblosan. Kami juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang telah mensukseskan Pilkada Bondowoso,” ujarnya.

Selain itu, ketua tim pemenangan SABAR ini juga memberikan ucapan terimakasih kepada pasangan DHADA yang telah berpartisipasi dan bersikap bijaksana, sehingga tahapan Pilkada sampai saat ini berjalan lancar, aman dan damai.

Ketua Tim Pemenangan SABAR saat memampangkan grafik hasil Pilkada Bondowoso

Bahkan, pengasuh pondok pesantren Ponpes Sayyid Alwi Al Maliki Desa Koncer Darul Aman Kecamatan Tenggarang ini, mengajak semua para pendukung dan pecinta SABAR untuk menganggap pendukung nomor urut 2 sebagai saudara dan sahabat.

“Mari kita tinggalkan ketegangan selama tahapan kampanye hingga pencoblosan Pilkada Bondowoso. Kita kembali bersahabat dan bersaudara,” pesannya.

Secara resmi, ketua tim pemenangan ini juga mengimbau semua relawan dan pecinta SABAR, untuk menunggu hasil penghitngan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso.

“Saya menghimbau agar semua pendukung SABAR untuk menunggu keputusan resmi dari KPUD Bondowoso. Dan mari kita percayakan penghitungan Pilkada kepada KPU,” imbaunya.

Data yang diperoleh tim nomor urut 1, dari 1.500 Tempat Pemungutan  Suara (TPS), hanya tersisa 8 TPS saja yang datanya belum masuk. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here