Kodim 0822 Geruduk Mapolres Bondowoso, Ada Apa?

512
Anggota TNI dari Kodim 0822 Bondowoso saat menggeruduk Mapolres

BONDOWOSO – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Bondowoso, dikejutkan dengan kehadiran seluruh anggota Kodim 0822 di Mapolres Bondowoso.

Pasalnya, anggota TNI Kodim 0822 menggeruduk Mapolres Bondowoso tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sontak, kejadian tersebut mengejutkan beberapa pihak termasuk Kapolres.

“Kami hadir kesini untuk memberikan ucapan HUT Bhayangkara ke-73. Dihari berbahagia anggota kepolisian ini, kami juga ingin mendoakan agar seluruh insan Polri diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat mengemban tugas sebaik-baiknya,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmudji saat dikonfirmasi beberapa awak media di Mapolres Bondowoso, Senin (1/7/2019).

Untuk diketahui, aksi yang dilakukan oleh anggota Kodim 0822 Bondowoso ini dikemas menjadi kirab, lengkap dengan spanduk bertuliskan ‘HUT Bhayangkara Ke-73’.

Kedatangan anggota Kodim 0822 di Mapolres Bondowoso ini membuat Kapolres beserta anggotanya terkejut sekaligus terharu. Sehingga, langsung berjabat tangan dengan keseluruhan anggota TNI yang masuk di lapangan Mapolres.

Lebih lanjut, Dandim 0822 Bondowoso ini mengatakan, bahwa surprise yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan komitmen sinergitas antara Polri dan TNI.

“Sehingga, semuanya terus bersatu padu, mengamankan masyarakat dan mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat yang hadir dalam Dirgahayu Bhayangkara ke-73 tersebut, mengapresiasi sinergi yang telah terbangun antara Polri dan TNI ini.

.”Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur ini sinergitas antara Polri dan TNI di Bondowoso,” ujarnya.

Ia pun berharap agar  di usia ke-73 ini, insan Polri bisa semakin profesional, betul-betul menjadi pengayom masyarakat. “Apalagi sekarang sudah menandatangani pakta integritas. Saya harapkan ini direplikasikan pada pelayanan,” pungkas Wabup kelahiran Bondowoso ini. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here