KPU Bondowoso Lantik 115 PPK Pemilu 2024

40

BONDOWOSO – Memasuki tahapan pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK), di Inpari Ballroom Hotel Grand Padis, Rabu (4/1/2022).

Sebanyak 115 anggota PPK tersebut dilantik langsung oleh Ketua KPU Bondowoso, diikuti dengan pembacaan Pakta Integritas di hadapan Bupati KH Salwa Arifin, Komisioner KPU, Forkopimda, Camat dan seluruh PPK se Kabupaten Bondowoso.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi saat memberikan sambutan menyatakan dengan tegas kepada semua anggota PPK yang dilantik, untuk tetap mengedepankan netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu serentak di 2024 mendatang.

“Tolong jaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu. PPK tidak boleh memihak kepada salah satu peserta Pemilu, baik Pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada,” katanya tegas.

Rekrutmen anggota PPK di Bondowoso, lanjut Junaidi, sudah melaluinya proses yang benar sesuai peraturan perundang-undangan dan regulasi yang benar, tanpa ada permainan.

“Kami tidak main-main dalam proses rekrutmen anggota PPK. Sebanyak 115 yang dilantik hari ini, sudah melalui proses seleksi yang ketat,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memberikan apresiasi kepada kinerja KPU yang telah menyelesaikan tahapan-tahapan Pemilu.

“Rekrutmen PPK kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena ujiannya berbasis komputer sehingga tidak ada kecurangan dan peserta tidak bisa mencontek saat proses seleksi,” urai Bupati Salwa.

Beliau berpesan agar semua PPK bisa bekerja dengan menjunjung netralitas, bekerja keras, dan bisa menyelenggarakan Pemilu. Bahkan, Bupati berharap agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bisa terselenggara dengan baik.

“Semua tergantung dari penyelenggara Pemilu. Jadi kami berharap semua PPK yang baru dilantik, bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab, sehingga Pemilu 2024 bisa terselenggara dengan baik tanpa ada kecurangan,” pungkasnya. (rzq)

Artikulli paraprakGolkar Fasilitasi Anak Muda Bicara Masa Depan Bondowoso
Artikulli tjetërHarga BBM di Indonesia, Masyarakat Harus Melakukan Apa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini