KPU Bondowoso Penuhi Target Minimal Partisipasi Pemilih

190
Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam

BONDOWOSO – Pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso memenuhi target minimal partisipasi masyarakat (parmas) sebesar 77,5 persen yang ditetapkan oleh KPU RI.

“Pada Pilkada serentak 2018, kami telah memenuhi target dari KPU RI, bahkan telah melampaui target tersebut sebesar 78 persen,” ungkap Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam usai gelar rekapitulasi hasil penghitungan suara di Hotel Palm, Rabu (4/7/2018) kemarin.

Dikatakan Anam, tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 2018 kali ini merupakan sebuah prestasi yang harus dipertahankan dan wajib ditingkatkan dalam pesta demokrasi ditahun-tahun mendatang.

Untuk diketahui, keberhasilan KPU Kabupaten Bondowoso memenuhi target minimal partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018 kali ini, tidak luput dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu tersebut yang diantaranya mendirikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) serta membentuk tim relawan demokrasi yang mempunyai tugas mensosialisasikan pesta demokrasi kepada berbagai elemen masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Republik Kopi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here