KPU Bondowoso Tuntaskan Tes Wawancara Calon PPS

8
Proses seleksi PPS di KPU Bondowoso

BONDOWOSO – Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, tuntas melakukan tes wawancara Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024, selama 3 hari berturut-turut.

Berdasarkan data dari KPU Bondowoso, ada1.335 peserta dinyatakan lolos CAT calon PPS. Para peserta laki-laki sebanyak 847 peserta dan untuk perempuan ada 488 namun 14 orang tidak hadir.

“Prosesnya memakan waktu 3 hati secara estafet sejak tanggal 18 hingga 20 Januari 2023 kemarin. Nanti kita akan melakukan rapat pleno,” jelas Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bondowoso, Sunfi Fahlawati di kantor KPU setempat.

Pantauan dilokasi peserta tes antusias setiap hari yang dibagi dalam 3 sesi dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB hingga hari terakhir.

Wanita berkerudung yang akrab dipanggil Fifi ini juga mengatakan, ada 5 komisioner KPU nantinya akan melakukan pleno untuk menentukan siapa yang lolos dan berhak menjadi PPS.

“Nanti setelah pleno kita umumkan dua kali kebutuhan yaitu 6 orang, 3 orang per desa, sementara 3 orang adalah cadangan, khawatir yang masuk tiga besar ada yang mundur, jadi tidak perlu seleksi lagi karena sudah ada cadangan,” paparnya Jum’at (20/01/2023).

Sebagai divisi yang mengampu jalanya seleksi wawancara calon anggota PPS, Fifi memastikan bahwa tes wawancara berjalan berjalan fair dan lancar . Di Bondowoso ada 219 desa/kelurahan dengan demikian nantinya akan dilantik sebanyak 657 PPS. (ich/**)

Artikulli paraprakPeduli Perempuan dan Anak, KPU Bondowoso Sediakan Ruang Laktasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini