KPUD Nyatakan Terima Berkas Verifikasi PDIP Kabupaten Bondowoso

857
Wakil ketua pemenangan pemilu PDIP Kabupaten Bondowoso, Sinung Sudrajad (Dua dari kanan) menunjukan tanda terima berkas verifikasi parpol, di KPU setempat, Minggu (15/10/2017) (Foto: Taufik Hidayat/Bharataonline)

BONDOWOSO- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyatakan telah menerima salinan bukti keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI)-P setempat.

“Sudah ada berita acaranya, Jadi PDI – P sudah selesai kami lakukan verifikasi administrasinya dengan dibuktikan KTA dan ataupun E-KTP keanggotaan sebanyak 1111,” kata Komisioner KPU Bondowoso, Bidang Divisi Hukum, Junaidi, Minggu (15/10/2017).

Dijelaskan Junaidi, berdasarkan Pasal 173 ayat (2) huruf f Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu menyebutkan, untuk menjadi peserta pemilu, parpol disyaratkan memiliki anggota sekurang-kurangnya 1.000 (seribu) atau 1/1000 (satu perseribu) dari jumlah penduduk di tingkat kabupaten/kota.

“Untuk Kabupaten Bondowoso cukup menyertakan daftar keanggotaan minimal sebanyak 781 yang dibuktikan dengan e-KTP dan KTA. Jadi PDI-P sudah lebih dari cukup,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here