Kukuhkan Ketua Pengurus PWRI, Ini Pesan Bupati Salwa

12
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat mengkukuhkan ketua dan pengurus PWRI Bondowoso

BONDOWOSO – Bupati KH Salwa Arifin berpesan kepada segenap pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bondowoso, agar tidak termakan paham radikalisme. 

Bentuk penegasan tersebut dituangkan bupati saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan ketua pengurus PWRI Kabupaten Bondowoso, di pendopo bupati, Rabu (23/6/2021).

“Kepada seluruh pengurus atau anggota PWRI, saya minta untuk menghindari paham radikalisme yang sekarang masuk dalam lembaga,” ungkap Bupati Salwa.

Menurutnya, sebagai bentuk perwujudan abdi negara, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini harus bisa menjaga kerukunan antara sesama wredatama, melalui perkumpulan atau organisasi, sehingga radikalisme tidak bisa memecah belah keutuhan negara. 

“Tetap antisipasi. Jadi saya minta jangan sampai kemasukan orang-orang yang paham radikal. Sebab apabila paham radikal tersebut sudah masuk di dalam tubuh organisasi pasti akan terbawa, maka dari hal tersebut harus benar-benar selektif membawa orang-orang untuk masuk dalam organisasi,” tegasnya. 

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso, Bupati mengapresiasi kegiatan Pengukuhan Ketua dan Pengurus PWRI Periode 2021-2026, sehingga persatuan dengan mengedepankan kerukunan tersebut bisa menjadi pilar utama menolak paham radikalisme. 

“Semangat para lanjut usia ini patut diapresiasi, meski sudah purna tugas masih mau dan sempat menjadi pengurus PWRI, patut kita banggakan,” paparnya. 

Dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati juga tetap menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus agar tetap menjaga protokol kesehatan covid -19. 

“Tetap patuhi Protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, agar tidak menambah penyebaran covid-19, dimana yang saat ini Bondowoso masuk zona orange, semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here