Kurangi Angka Pernikahan Dini, DPPKB Bondowoso Sosialisasikan KIE PUP

224
Kepala Dinas PP dan KB Nunung Setianingsih bersama Pengasuh Pondok pesantrenSayyid Alwi Al-Maliki saat memberikan pemahaman kepada Santriwati tentang KIE PUP

BONDOWOSO –  Untuk meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya reproduksi bagi para remaja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bondowoso mensosialisasikan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) serta Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) kepada Remaja di kalangan Pesantren.

“Kegiatan ini memang suatu upaya Dalam rangka upaya penurunan angka pernikahan dini,” ujar kepala DPPKB, Nunung Setianingsih usai menggelar Sosialisasi KIE PUP di Ponpes Sayyid Alwi Al-Maliki, Kamis (30/8/2018).

Sosialisasi KIE PUP yang dilakukan oleh DPPKB tersebut menyasar kalangan remaja, khususnya di kalangan pesantren dan sekolah yang ada dibondowoso.

“Kali ini kami gelar di pesantren Sayyid  Alwi Al-Maliki yang sudah menjadi agenda tahunan. Sebelumnya kita juga sudah melakukan kegiatan itu di sekolah – sekolah, jadi ada titik-titik pesantren mana yang harus disosialisasikan KIE ini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here