Kurangi Beban Sopir MPU, Pemkab Salurkan Bantuan Sembako

16
Sekretaris Daerah Syaifullah didampingi Kalaksa BPBD Bondowoso, Kukuh Triadmoko saat memberikan bantuan kepada para pengemudi MPU

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyalurkan Bantuan Sosial (Baksos) kepada para pengemudi Mobil Angkutan Umum (MPU), yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah, Kamis (11/6/2020) di Keluarahan Kademangan.

Menurut Sekda Syaifullah, bantuan tersebut merupakan wujud upaya Pemerintah Daerah untuk mengurangi beban hidup para pengemudi MPU.

“Pemerintah Daerah melalui Korpri, memberikan bantuan sembako dan uang tunai. Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk membantu meringankan beban mereka,” ungkap Sekda kepada Media.

Ditengah wabah Covid-19 saat ini, kata Sekda, banyak para pengemudi MPU yang mengeluh akan pendapatan mereka, sehingga dengan gerakan kecil dari Pemkab tersebut diharapkan bisa membantu mengurangi beban ekonomi mereka.

“Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir, dan masyarakat bisa bekerja kembali dengan semangat sehingga roda perekonomian bergerak dengan cepat,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemkab setempat juga telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada puluhan pengemudi MPU di wilayah yang berbeda.

“Kalau yang paguyuban yang sekarang sebanyak 20 pengemudi, kemarin kita juga telah memberikan bantuan yang sama di paguyuban lain,” tegasnya.

Kendati demikian, Pemerintah setempat tidak semata-mata memberikan bantuan kepada para pengemudi MPU, hal tersebut telah melalui proses verifikasi data yang telah masuk di Bagian Perhubungan.

“Kemarin kita serahkan bantuan kepada 65 pengemudi, dan sekarang sebanyak 20 pengemudi, data yang kita terima data resmi dari Dishub jadi ini data formal,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here