Kurangi Beban Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Salurkan Bantuan Sembako

29

BONDOWOSO– Sebagai bentuk keprihatinan  terhadap warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyalurkan paket Sembako kepada warga, di pendopo bupati, Rabu (22/4/2020).

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat, beserta jajajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Bupati KH Salwa Arifin mengatakan, masyarakat diminta untuk tenang dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, mengingat dampak buruk yang ditimbulkan oleh Virus Covid-19 sangatlah berbahaya.

“Saya sampaikan kepada segenap masyarakat agar menjaga kebersihan, menjaga lingkungan dan menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan di air yang mengalir,” pesannya.

Atas kerjasama dari jajaran kepolisian dan TNI, kata Bupati, Pemerintah Daerah bisa menyalurkan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat di dalam menghadapi virus Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian dan TNI atas kerjasamanya, kita harapkan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah untuk tidak keluar rumah terkecuali ada kebutuhan mendesak, hal ini untuk mengurangi penyebaran virus covid-19,” ucapnya.

Selain penyaluran sembako yang dilaksanakan di pendopo bupati, Ada beberapa titik lokasi yang menjadi tempat penyaluran bantuan tersebut, diataranya, Kecamatan Grujugan dan Kecamatan Tapen. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here