Laka Lantas Masih Tinggi, Satlantas Polres Bondowoso Gelar Ops Patuh Semeru 2019

235

BONDOWOSO – Selama 14 hari kedepan dari 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso menggelar Operasi dengan sandi Patuh Semeru 2019.

“Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas),” jelas Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Budi Setiyono SH, melalui pesan Whatsappnya, Kamis (29/8/2019).

Selain itu, menurutnya, Operasi dengan sandi Patuh Semeru itu juga digelar untuk mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Memelihara keselamatan pengendara, itu paling utama serta memberikan kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas,” imbuh Budi Setiyono.

Untuk prioritas pelanggaran dalam berlalu lintas sendiri, dikatakan Budi Setiyono, ada 8 prioritas pelanggaran yang berpotensi menyebabkan Laka Lantas yang akan menjadi sasaran dalam Operasi Patuh Semeru 2019 ini.

“Lengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi aturan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Bondowoso ini.

“Diantaranya, penggunaan helm SNI, penggunaan sabuk keselamatan, mengemudi dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, mengoperasikan HP saat berkendara, pengendara masih dibawar umur, melawan arus dan yang terakhir menggunakan lampu rotator/strobo,” paparnya.

Untuk diketahui, angka Laka Lantas di Kabupaten Bondowoso dari bulan Januari hingga Agustus 2019. masih mencapai 235 kasus yang didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here