Lantik PAW Desa Sumber Rejo, Ini Pesan Bupati Salwa Arifin

345
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat menyematkan pin kebesaran kepada PAW Kades Sumber Rejo Mustafa, usai pelantikan

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin secara resmi melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sumber Rejo, Kecamatan Ijen, Rabu (10/4/2019) di balai desa setempat.

Dalam Sambutannya, Bupati Salwa berharap kepada PAW Desa Sumber Rejo, Mustafa, agar melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab untuk mengabdi pada masyarakat Desa Sumber Rejo khususnya.

“Sebagai Kades, memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam mensejahterakan masyarakat desanya,” terang bupati di hadapan PAW Kades dan masyarakat Desda Sumber Rejo.

Dikatakan Bupati, Kades mengemban amanat yang tidak ringan dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan desa yang kondusif. Oleh karena itu, Kades harus mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan pelayanan masyarakat

“Kades harus mampu menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks, demi memajukan kesejahteraan masyarakat di desanya. Karena, Pemerintahan Desa tidak luput dari peran aktif masyarakat dalam menumbuh kembangkan desanya,” paparnya.

Lebih lanjut, bupati mengintruksikan agar dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) supaya benar-benar terarah, transparan, akuntabel dan partisipatif demi kesejahteraan bersama.

“Harus mengedepankan keterbukaan, dilaksanakan secara bertanggung jawab dan juga harus berperan aktif melibatkan masyarakat setempat,” ujarnya.

Sementara, menurut PAW Kepala Desa Sumber Rejo, Mustafa mewakili masyarakat, mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Bondowoso untuk pertama kalinya ke desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Banyuwangi ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Salwa Arifin, karena baru kali ini desa kami kedatangan tamu istimewa dan semoga ini menjadi awal yang baik bagi masyarakat Desa Sumber Rejo,” paparnya.

Dirinya mengutarakan, diawal masa jabatannya mempunyai program prioritas yang akan dilakukan pada desa yang ia pimpin saat ini.

“Target utama saya adalah kesejahteraan bagi masyarakat saya, tentunya dalam semua lini, terutama mengangkat kemiskinan dan meningkatkan infrastruktur di desa kami. Karena, terus terang kekurangan di desa kami terletak pada akses jalannya,” siangkatnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW Kepala Desa Sumber Rejo, Pj Sekda, Forkopimda, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here