Lawan Covid-19, BPBD Bondowoso Lakukan Penyemprotan di Pondok Pesantren

65
Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bondowoso saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu Ponpes

BONDOWOSO – Pasca Hari Raya Idul Fitri tahun 2020, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap Pondok Pesantren di wilayah setempat.

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19, di wilayah Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Awal penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh BPBD di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Desa Pekauman Kecamatan Grujugan.

“Kita lakukan penyemprotan terhadap pondok- pondok pesantren utamanya yang santrinya mulai kembali ke pondok pasca lebaran tahun ini,” ungkap Kepala BPBD setempat, Kukuh Triatmoko, Jumat (5/6/2020).

Rencananya, BPBD setempat akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Pondok Pesantren se wilayah Bondowoso, namun, hal tersebut akan dilakukan apabila pondok pesantren tersebut meminta kepada pihak BPBD atau Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan penyemprotan.

“Rencana begitu, namun kita tunggu permintaan pengurus pondok, Awal kita lakukan penyemprotan disinfektan di ponpes Bustanul Ulum desa Pekauman Kecamatan Grujugan dan penyemprotan tersebut dilakukan oleh TRC BPBD Bondowoso,” ujarnya.

Lebih jauh, Kukuh mengungkapkan jika selama ini, BPBD juga ikut serta di dalam operasi gabungan rapid test disetiap titik yang telah ditentukan oleh Para tim penanganan Covid-19.

“Selama ini, BPBD juga terlibat dalam operasi gabungan rapid test bersama Dinkes, TNI, Polri, Pol PP, Dishub untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Virus Covid 19,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here