Lawan Covid-19, Pemkab Bondowoso Bakal Lakukan Rapid Test Serentak

50
Ilustrasi

BONDOWOSO – Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso terus berupaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.

Upaya yang bakal dilakukan Pemkab Bondowoso tersebut adalah, salah satunya dengan akan dilakukannya Rapid Test serentak di beberapa titik pasar maupun cafe.

Pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Bondowoso ini, diantaranya, pasar induk, Nangkaan, Maesan dan pasar Wonosari.

Sedangkan untuk cafe, bakal dilaksanakan di, cafe depan eks bioskop Presiden, Taman Surya dan di daerah kampung Arab.

“Untuk klaster pasar bakal dilaksanakan serentak pada Senin (18/5/2020) pukul 06.00 WIB pagi. Sedangkan, untuk pelaksanaan rapid test klaster cafe dilaksanakan pada malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, M Imron melalui siaran pers-nya, Minggu (17/5/2020).

Jubir Covid-19 yang juga menjabat sebagai Kepala Dinkes Kabupaten Bondowoso ini juga menyampaikan, pada pelaksanaan rapid test serentak tersebut dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM), Administrasi dan tim pendukung lainnya.

“Itu semua disediakan oleh Dinkes dan BPBD Kabupaten Bondowoso. Sasarannya adalah penjual dan pembeli. Itu dilakukan guna mendeteksi paparan virus corona pada masyarakat yang biasa beraktivitas di tempat publik dan keramaian. Apabila dari hasil rapid test itu ada yang reaktif Covid-19, maka akan dilakukan pemeriksaan SWAB,” pungkas M Imron. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here